close

Unik

14 Tempat Wisata Di Korea Selatan Paling Menarik

Korea Selatan tidak hanya dikenal karena drama dan juga musiknya yang menggemparkan dunia. Negeri ginseng ini juga memiliki cukup banyak destinasi wisata menarik yang akan membuat siapa saja terkesima. Korea Selatan memiliki segudang wisata budaya, sejarah, alam, belanja, dan juga kecantikan.

baca selengkapnya

Ini 15 Tempat Wisata di London Inggris Terbaik 2017

London adalah salah satu tujuan liburan paling terkenal di dunia. Ibu kota Britania Raya ini memiliki banyak daya tarik seperti dalam bidang fesyen, sejarah, budaya, arsitektur, dan kuliner. Tak mengherankan, ada jutaan orang menyempatkan diri untuk berkunjung ke sini setiap tahunnya.

baca selengkapnya

Lembah Mach Loop, Melihat Jet Tempur Jarak Dekat

lembah mach loop

Terletak di tengah-tengah daratan Wales, Inggris, tepatnya di antara kota Dolgellaudan dan Machynlleth, ada sebuah rangkaian lembah tertutupi oleh hamparan rumput yang indah.

Tak hanya sekadar itu, lembah ini juga sudah sangat terkenal di kalangan fotografer papan atas dan pecinta dirgantara dari seluruh dunia.

baca selengkapnya

Sejarah Batu Pasir Raksasa Penipu Di Australia Utara

batu pasir raksasa

Salah satu ikon alam Australia paling terkenal adalah sebuah kumpulan batu pasir besar yang di sebut Ayer’s Rock atau Uluru.

Terletak sekitar 450 kilometer jauhnya dari Alice Springs di negara bagian Northern Territory. Setiap tahunnya, lebih dari seperempat juta wisatawan berbondong-bondong datang dengan kendaraan pribadi untuk mengunjungi batu raksasa itu.

baca selengkapnya

Kastil Guedelon Perancis, Seutuhnya Ala Abad Pertengahan

kastil guedelon perancis

Jauh ke dalam daerah hutan di Perancis tengah, saat ini tengah berlangsung sebuah eksperimen arkeologi bersejarah.

Sekelompok tukang batu, tukang kayu, pandai besi, penggali, pembuat genteng dan para pekerja pertukangan lainnya sedang bersusah payah membangun sebuah proyek kastil abad pertengahan dari nol.

baca selengkapnya

Shani Shingnapur, Mengenal Desa Tanpa Pintu Di India

shani shingnapur india

Sekitar 300 kilometer dari sebelah timur Kota Mumbai, terdapat sebuah desa terpencil bernama Shani Shingnapur yang bebas dari berbagai tindak kriminal.

Saking “bebasnya”, penduduk desa ini memilih untuk tidak memagari dan menempelkan pintu pada rumah mereka.

baca selengkapnya

8 Kolam Air Panas Neraka (Jigoku) di Beppu Jepang

kolam air panas neraka

Pulau Kyushu, Jepang adalah wilayah yang sarat akan berbagai aktivitas panas bumi.

Ini tidak lain di sebabkan karena lokasinya berdekatan dengan gunung berapi paling aktif di Jepang, yakni Gunung Aso. Gunung api tersebut berada tepat di tengah pulau itu.

baca selengkapnya

Eukaliptus Australia, Pohon Raksasa Negeri Kangguru

pohon eukaliptus australia

Kebanyakan pohon eukaliptus memiliki ukuran sedang. Namun, jika datang ke tempat asalnya, Australia, Anda akan terkejut saat melihat seberapa tinggi pohon-pohon tersebut bisa tumbuh.

Eukaliptus merupakan salah satu spesies pepohonan tertinggi di dunia yang menyaingi pohon kayu merah pesisir (Coast Redwood) dari Amerika Utara.

baca selengkapnya

Asal Usul Menarik Kota Pulau Sviyazhsk di Rusia

kota pulau sviyazhsk

Ketika Ivan the Terrible, Putra Mahkota Moskow dan Tsar pertama Rusia naik tahta di pertengahan abad ke 16, ia memutuskan untuk mengakhiri perseteruannya dengan sebuah negara yang sudah berlangsung lama.

Negara itu tidak lain dan tidak bukan adalah Kekhanan Kazan yang berbentuk negara Tatar (bersuku bangsa dengan jumlah 10 juta jiwa) yang luasnya mencakup wilayah Bulgaria di Sungai Volga.

Pemerintahannya di pimpin oleh keturunan langsung dari Genghis Khan dan menariknya, negara ini sempat pula merangsek masuk ke Siberia sesudah menguasai seluruh wilayah yang mereka lintasi dari Mongolia.

baca selengkapnya

Sejarah Unik Gedung Pencakar Langit Paling Mungil Di Dunia

gedung pencakar langit paling mungil di dunia – gambar 1

Terletak di 701 LaSalle Street, pusat kota Wichita Falls, Texas, ada sebuah bangunan bernama Newby-McMahon Building yang lebih di kenal sebagai “gedung pencakar langit paling mungil di dunia”.

Struktur dari arsitektur mini tersebut memiliki panjang 10 kaki (3 meter) dengan lebar 18 kaki (5,5 meter) dan tinggi 4 lantai. Gedung bata merah bergaya neoklasik ini pernah di liput dan di anugerahi gelar oleh acara Ripley’s Believe It or Not! karena asal usulnya yang unik.

baca selengkapnya