close

Tips Liburan Ke Pantai Yang Perlu Anda ketahui

liburan ke pantai

Salah satu obat stress terampuh adalah berlibur. Ya, liburan memang merupakan kegiatan yang paling di tunggu banyak orang setelah mereka di sibukkan oleh beberapa urusan baik itu bisnis maupun pekerjaan.

Tema yang kami usung kali ini adalah liburan ke pantai. Selain melepas lelah, wisata alamnya juga bisa di nikmati untuk menambah wawasan Anda.

Layaknya bepergian kemana saja, ada beberapa hal yang harus selalu di siapkan. Begitu pula dengan berlibur ke pantai. Apa sajakah itu? Simak beberapa tips di bawah ini:

1. Pesan tiket lebih awal

Jika Anda menggunakan jasa dari agen travel, akan lebih baik jika memesan tiket jauh-jauh hari sebelum tibanya keberangkatan. Ada banyak keuntungan yang bisa di dapat, antara lain:

Pertama, Pengaturan waktu liburan menjadi lebih mudah. Kedua, Anda dapat mempersiapkan beberapa perlengkapan dengan lebih cermat.

Terakhir adalah hemat ongkos, karena kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Hal ini umum di lakukan untuk menghindari kenaikan harga tiket menjelang musim liburan.

2. Pilih paket wisata dan layanan terbaik

Setiap penyedia jasa travel pasti memiliki pilihan paket perjalanannya sendiri. Nah, di sinilah kita harus pintar-pintar dalam memilihnya.

Oleh karena itu, coba untuk terus bandingkan paket-paket yang tersedia dan pilihlah yang menurut Anda cocok dengan kebutuhan.

Berikut di bawah ini sedikit penjelasannya:

Memilih jenis layanan

Perlu di ketahui bahwa layanan-layanan ini, nantinya akan sangat mempengaruhi kenyamanan ketika berlibur. Maka dari itu sebelum memutuskan, ada baiknya untuk menanyakan beberapa hal terlebih dahulu.

Beberapa layanan yang biasanya di sediakan adalah asuransi kecelakaan, pemandu tour, kontak keluhan, transportasi dan beberapa hal lainnya yang menjamin keselamatan Anda.

Pastikan juga segala sesuatu yang berhubungan dengan administrasi seperti tiket masuk, paspor dan lain-lain.

Pengaturan jadwal

Hal ini penting untuk di lakukan demi mendapatkan time management yang baik, terutama jika Anda tidak sedang dalam masa liburan yang panjang.

Coba tanyakan soal waktu seperti kapan berangkat, berapa lama waktu perjalanan, berapa lama Anda berwisata dan berapa lama waktu yang di butuhkan untuk kembali.

Pengaturan jadwal sangat berguna dalam menghindari bentrok yang mungkin akan terjadi.

Ketahui fasilitas di tempat wisata

Hal lain yang harus di ketahui sebelum memutuskan untuk berlibur adalah fasilitas yang tersedia di tempat wisata tersebut.

Pastikan fasilitas-fasilitas ini untuk selalu ada seperti tempat makan, tempat ibadah dan lain sebagainya.

Ini sebenarnya juga bisa di tanyakan kepada agen liburan Anda. Biasanya, mereka akan memberikan beberapa arahan terkait pelayanan berikut informasi fasilitas yang di dapat.

3. Perlengkapan liburan ke pantai

Persiapan perlengkapan untuk berlibur tentu tidak boleh Anda acuhkan begitu saja, sebab akan bermanfaat nantinya ketika ada masalah yang mungkin terjadi.

Bawa obat pribadi

Liburan terkadang membuat kita kelelahan. Selain itu perjalanan yang jauh juga seringkali membuat stamina menurun.

Oleh sebab itu, ada baiknya untuk selalu membawa perlengkapan obat umum seperti vitamin, minyak kayu putih, balsam serta obat mabuk perjalanan.

Membawa makanan ringan

Beberapa keuntungan membawa makanan ringan adalah Anda bisa menikmatinya sepanjang perjalanan tanpa khawatir akan rasa lapar melanda ketika tiba saatnya waktu untuk makan.

Selain itu, kita juga dapat menghemat pengeluaran karena biasanya harga makanan di lokasi rekreasi lebih mahal dari harga pasaran.

Persiapkan alat elektronik dan baterai

Alat elektronik seperti kamera atau ponsel akan membuat liburan menjadi lebih berkesan karena Anda dapat dengan mudah mengabadikan momen-momen bersama dengan kerabat maupun keluarga.

Selain itu, Anda juga perlu membawa power bank. Ini merupakan salah satu cara yang praktis ketika ponsel kehabisan daya.

Bawa pakaian ganti yang cukup

Pakaian ganti mungkin di perlukan, ketika kondisi cuaca saat itu membuat Anda terus berkeringat atau pakaian sebelumnya menjadi basah karena melakukan aktivitas di pantai.

Pakaian ganti yang cukup juga akan membuat Anda selalu terlihat bersih.

Biaya cadangan

Biaya cadangan menjadi sesuatu yang wajib, terutama jika dana utama Anda tidak cukup untuk memenuhi semua kebutuhan selama liburan berlangsung.

Dana ini juga akan sangat berguna ketika hendak membeli oleh-oleh sepulang dari liburan.

Demikian beberapa persiapan terkait liburan ke pantai yang harus di perhatikan agar perjalanan kita semakin menyenangkan.