close

Menikmati Keindahan dan Pesona Alam Pulau Moyo

pulau moyo

Liburan adalah salah satu kegiatan menyenangkan, ada banyak manfaat yang bisa di dapat setelah melakukannya seperti pikiran yang kembali fresh, menghilangkan stres, bergembira, pengalaman baru dan masih banyak lagi.

Bagi yang memiliki hobi jalan-jalan, mencoba tempat baru untuk di kunjungi adalah sesuatu yang tidak boleh di lewatkan.

Nah untuk itu, kami memiliki sedikit referensi mengenai lokasi rekreasi dengan keindahan istimewa yang bisa Anda coba untuk kunjungi, yakni Pulau Moyo. Pulau ini adalah destinasi wisata yang menawarkan panorama luar biasa dan terletak di sebelah utara dari Pulau Sumbawa, NTB.

Gambar utama: Pulaumoyo.com

Jika Anda ingin mendapatkan ketenangan saat berlibur maka pulau ini adalah pilihan yang sangat tepat, sebab kondisi alamnya masih sangat alami.

Ada banyak spot yang bisa di kunjungi, salah satunya adalah pantai.

Pantai yang ada di pulau ini sangatlah bersih. Selain airnya jernih, pasir yang ada juga memiliki warna putih sehingga kesan bening pada air sangat terlihat jelas.

Pantai Tanjung Pasir

Salah satu pantai yang ada di Pulau Moyo adalah Tanjung Pasir. Pantai ini bisa menjadi objek wisata pertama yang bisa di sambangi.

tanjung pasir - gambar 1

Sumber: Pulaumoyo.com

tanjung pasir - gambar 2

Sumber: I Made Asdhiana (Travel.kompas.com)

Kenyamanan dan kesejukan yang di tawarkan oleh Pantai Tanjung Pasir selalu siap menemani pengunjung yang datang.

Di sini tersedia bale yang dapat di gunakan kapan saja untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan laut biru. Selain itu, untuk Anda yang gemar akan wisata bahari, ada baiknya untuk mencoba diving di pantai ini.

Ai Manis

Spot menawan di Pulau Moyo selanjutnya adalah Ai Manis. Pantai Ai Manis sangat cocok untuk para pengunjung yang suka akan petualangan.

pulau moyo - pantai ai manis

Sumber: Yukpiknik.com

Hal-hal menarik yang bisa di lakukan antara lain adalah berkemah, snorkeling, diving, bermain pasir dan mengunjungi hutan.

Para pelancong pasti akan sangat menyukai keindahan alam bawah lautnya. Terumbu karang yang ada di pantai ini menawarkan pesona yang tak kalah dengan Tanjung Pasir. Selain itu, ada banyak biota laut yang bisa di temui saat diving atau snorkeling.

Selain menikmati keindahan bawah lautnya, Anda juga bisa berpetualang di dalam hutan tropis. Di hutan ini terdapat banyak jenis hewan seperti sapi liar, babi hutan, burung koakkao, rusa, kakaktua dan berbagai jenis burung lainnya.

Air terjun Mata Jitu

Selain wisata pantai, Pulau Moyo juga menawarkan keindahan alam lainnya yaitu Air Terjun Mata Jitu. Keberadaan air terjun ini menjadikan pulau menjadi begitu istimewa dan tak membosankan.

pulau moyo - air terjun mata jitu

Sumber : Franzlicious (Flickr)

air terjun mata jitu - gambar 2

Sumber: Samawaseasidecottages.com

air terjun mata jitu - gambar 2

Sumber: Wisatalombokaja.blogspot.co.id

Ada sekitar 7 kolam di sini, namun baik Anda maupun pengunjung lainnya di larang untuk menggunakan kolam-kolam tersebut.

Pantai Poto Jarum

Poto Jarum adalah pantai pasir putih dengan air yang sangat jernih. Seperti halnya Ai Manis, Poto Jarum juga memiliki keindahan bawah laut yang sangat mengagumkan.

Pantai ini akan sangat tepat bagi para pengunjung yang ingin ber-snorkeling.

pantai poto jarum - gambar 1

Sumber: Utarakita.com

pantai poto jarum - gambar 2

Sumber: cclaricha (Forum.detik.com)

Brang Sedo

Pantai lainnya yang juga memiliki keindahan eksotis adalah Brang Sedo. Pengunjung bisa memilihnya untuk di jadikan sebagai salah satu destinasi ketika sedang berada di pulau Moyo.

Alam bawah laut yang masih sangat terjaga, kondisinya yang bersih dan masih belum banyak tersentuh, menjadi kekuatan utama dari pantai ini.

Untuk Anda yang ingin sampai ke Brang Sedo, bisa melakukan perjalanan dengan menempuh waktu sekitar 60 menit dengan menggunakan perahu nelayan.