close

Pantai Sendiki, Keindahan Nan Eksotis Alami Kabupaten Malang

pantai sendiki malang

Kota Malang yang terkenal dengan udara sejuknya, ternyata menyimpan banyak sekali rahasia indah tersembunyi yang sedikit orang mengetahuinya. Salah satu tempat wisata favorit yang viral di berbagai jejaring sosial saat ini adalah pantai Sendiki.

Pantai tersebut memiliki panorama luar biasa mampu bersaing dengan berbagai  lokasi serupa lainnya di Indonesia, seperti di Bali bahkan hingga ke kancah dunia.

Keindahan nan eksotis dan mempesona itulah yang menjadi alasan utama mengapa pantai Sendiki, Malang wajib Anda kunjungi. Akan sangat rugi dan di sayangkan jika belum merasakan sensasi sejuk sekaligus mengabadikan momen tak terlupakan di sini.

Gambar utama: Esokharinanti.com

Lokasi pantai Sendiki

Terletak di Kabupaten Malang, tepatnya wilayah Desa Tambakrejo. Dari pusat kota, membutuhkan waktu sekitar 2 sampai dua setengah jam untuk sampai di lokasi.

Rute menuju pantai

Dari arah pantai Tamban yang juga cukup terkenal, Anda harus berjalan kurang lebih 2 km. Dengan medan luar biasa seru dan sangat menantang, cocok sekali bagi para wisatawan yang menginginkan suasana dan pengalaman lebih.

pantai sendiki - gambar 2

Sumber: Asliindonesia.net

Selanjutnya kita harus melewati jalan setapak menyusuri daerah pertanian milik warga setempat. Tentu dapat di bayangkan sekecil apa jalur tersebut, sebab tidak dapat di lalui kendaraan beroda dua maupun empat.

Lagi, perjalanan tak cuma berhenti sampai di situ. Setelah melewati daerah pertanian dan persawahan, Anda akan di hadapkan pada medan berikutnya, yakni kawasan hutan sekitar yang masih asli dan sejuk.

Keindahan pantai Sendiki

Setibanya di wilayah pantai Sendiki, maka rasa lelah pun akan hilang seketika saat melihat hamparan pasir putih nan halus. Deburan ombak biru di bibiran pantai dan beragam tebing menjulang tinggi menghadap langsung ke tengah laut, menjadi sambutan pertama bagi Anda.

Keindahan pantai tak hanya itu saja, Selanjutnya Anda akan merasa bahwa pantai tersebut serasa milik sendiri karena sangat sedikit pengunjung yang menyambangi.

Kendati demikian para wisatawan yang hendak mengunjungi tempat ini harus tetap menjaga kelestarian, kebersihan dan kerapihan pantai. Jangan sekali-kali berbuat semena-mena yang tentunya merugikan.

Hal istimewa selanjutnya adalah pemandangan bawah laut nan cantik. Anda dapat berenang dengan tenang karena ombak tidak terlalu besar dan berbahaya, sehingga aman bagi para wisatawan termasuk anak-anak.

pantai sendiki malang - gambar 3

Sumber: Anyar.info

Aktifitas yang dapat di lakukan

1. Snorkeling

Bagi yang ingin menyelam dan menyaksikan keindahan pantai, Anda juga dapat ber-snorkeling ria dan mengabadikan momen kehidupan bawah laut.

Tanpa snorkeling sekalipun, para pengunjung tetap dapat melihat kondisi dasar laut karena airnya begitu jernih. Seperti sudah di sebutkan sebelumnya, pantai ini masih jarang di kunjungi maka keadaan airnya masih sangat bersih dan belum banyak terkontaminasi oleh sampah.

2. Camping

Paling tidak, kami sarankan Anda untuk menginap satu malam, karena mengingat medan tempuh yang tidak mudah. Akan sangat mengkhawatirkan jika para wisatawan pulang terlalu malam, dan kesulitan saat harus berjalan kembali melewati hutan dan jalan setapak area persawahan.

Penerangan di sepanjang jalur tersebut masih sangat minim bahkan nyaris tak ada. Maka dari itu, lebih baik habiskan malam terlebih dahulu dengan menginap di wilayah sekitaran pantai.

Tidak salahnya untuk menikmati suasana menawan pantai Sendiki pada malam hari, sambil menikmati kudapan yang di masak langsung di tempat.