close

Curug Bidadari Sentul, Nikmati Serunya Wisata Air Terjun

curug bidadari sentul

Sudahkah Anda mengunjungi tempat-tempat wisata menarik di Bogor seperti halnya Curug Bidadari Sentul? Jika belum maka inilah saat bagi Anda untuk menyambanginya.

Layaknya objek wisata alam pada umumnya, Air Terjun Bidadari juga menawarkan pemandangan yang luar biasa. Airnya yang jernih di sertai bebatuan besar, menambah keelokan tempat ini.

Lokasi yang mudah di jangkau, plus harga tiket masuk yang bersahabat membuat banyak orang ingin segera mengunjunginya.

Jika Anda termasuk salah seorang yang tertarik untuk datang kemari, ada baiknya untuk baca ulasan kami berikut ini:

Gambar utama : Keyword-suggestions.com

Lokasi Curug Bidadari Sentul

Tempat wisata ini terletak di kawasan Bogor tepatnya desa Bojong Koneng, Sentul Selatan. Dan bisa di capai melalui beberapa jalur.

Sebagai contoh, bila datang dari Jakarta, maka Anda bisa melintasi Jalan Tol Jagorawi. Sedangkan jika menggunakan kendaraan roda empat, Anda bisa menyusuri Jl. MH. Thamrin atau dengan melalui Jalan Raya Cijayanti yang lebih lancar dan bebas hambatan.

curug bidadari sentul bogor - gambar 4

Sumber: Infojalanjalan.com

curug bidadari sentul bogor - gambar 5

Sumber: Tempatberwisata.com

Selanjutnya belok ke arah Selatan tol Sentul. Dari sini, hanya di butuhkan waktu sekitar 30 menit untuk tiba di lokasi tujuan.

Perjalanan ke Curug, juga dapat di tempuh dengan menggunakan kereta api. Anda turun di stasiun Bogor, setelahnya lanjutkan dengan naik angkutan umum bernomor 03 (arah Tajur Ciawi).

Berhenti dan turun di kawasan Ciawi, naik kembali angkutan lain menuju ke arah Cisarua.

Sejarah Curug Bidadari Sentul

Sedikit ulasan tentang sejarahnya, dahulu lokasi ini  bernama Bojong Koneng. Namun setelah di ambil alih dan di kembangkan oleh Sentul Paradise Park, kawasan ini berubah menjadi salah satu tempat rekreasi dan berganti nama menjadi seperti sekarang ini.

curug bidadari sentul bogor - gambar 1

Sumber: Tempatwisatadibogor.net

curug bidadari sentul bogor - gambar 2

Sumber: Reportaseharga.com

Jam buka, harga tiket dan tempat parkir

Curug bidadari Sentul memiliki 2 pos penjualan tiket resmi. Pos-pos tersebut berjarak 500 meter dari lokasi utama.

Tempat ini mulai di buka dari pukul 08.00 WIB dan tutup pada pukul 17.00 WIB.

Lain halnya jika berkunjung pada akhir pekan, curug di buka pada pukul 07.30 WIB dan akan tutup pada pukul 18.30 WIB. Catatan: Usahakan untuk datang lebih pagi.

Harga tiket masuk

Berikut daftar harga tiket masuknya:

  • Senin – Jumat: Rp. 20.000
  • Sabtu – Minggu (Hari Libur): Rp. 25.000
  • Hari Khusus: Rp. 30.000

Untuk biaya parkirnya sendiri, setiap pengunjung akan di kenai biaya sebesar Rp. 4.000 (motor) dan Rp. 10.000 untuk mobil.

Fasilitas Curug Bidadari Sentul

Curug ini juga menawarkan fasilitas – fasilitas menarik dan salah satunya adalah kolam bermain. Kolam-kolam yang di sediakan ada banyak macamnya seperti Wave Pool, kolam dengan ombak buatan yang pastinya akan menambah keseruan.

Selain itu ada pula Lazy Pool, tempat permainan air lainnya yang bisa di nikmati. Kolam ini juga tersedia khusus untuk anak – anak dengan kedalaman yang rendah yakni hanya sekitar 50 cm.

curug bidadari sentul bogor - gambar 3

Sumber: Kanalpost.com

Melengkapi keseruan bermain, di sediakan pula pasir pantai yang mengelilingi kolam sehingga memberikan kesan pantai ilusi yang terasa nyata dan indah.

Pasir pantai ini di datangkan langsung dari kepulauan Bangka.

Untuk tempat penginapannya sendiri, sudah tersedia hotel, villa dan resort. Banyak akomodasi yang menyediakan fasilitas lengkap layaknya hotel berbintang, ada pula yang menawarkan harga lebih terjangkau tetapi tetap memberikan kenyamanan yang lebih.

Fasilitas menarik lainnya

Ada beberapa lokasi rekreasi lain yang bisa Anda kunjungi, seperti Air Panas Gunung Pancar, dan Air Terjun Cigamea Bogor.

curug cigamea

Sumber: Telusurindonesia.com

Selain itu, Curug Bidadari Sentul juga menyediakan paket wisata yang lengkap mulai dari wisata pemandangan yang alami yang di lengkapi dengan tempat – tempat bermain yang menyenangkan seperti flying fox, perahu saung yang dapat di sewa dengan harga yang dapat di nego serta permainan air dengan pelampung.

Perlengkapan yang harus di bawa

Untuk yang satu ini, Anda bisa membuat daftarnya terlebih dahulu perihal apa saja yang nantinya di butuhkan.

Baju ganti, pelembab atau sun block untuk melindungi tubuh dari paparan sinar matahari, sudah menjadi barang-barang yang wajib ada di dalam daftar. Air minum pun bisa Anda bawa meski sebenarnya ada banyak kios yang menjual makanan dan minuman.

Setiap pengunjung juga tidak perlu repot untuk membawa tikar, karena banyak penduduk setempat yang menyewakannya.