close

Bukit Cinta Pamekasan, Spot Foto Terbaik di Madura

bukit cinta pamekasan

Salah satu kota populer di Indonesia dan wajib untuk Anda kunjungi adalah Madura. Mungkin ada sebagian kecil masyarakat hanya mengetahui sisi tertentu saja dari kota ini, yakni sebagai lokasi rekreasi religi dan kuliner.

Berada pada wilayah Propinsi Jawa Timur, Madura juga menyediakan wahana edukasi bernama Selamat Pagi Madura dengan segudang fasilitas menarik.

Gambar utama: Selamatpagimadura.com

Tidak cuma itu saja, di sini kita dapat mengunjungi Bukit Cinta Pamekasan yang sangat indah dan unik. Objek wisata tersebut memiliki spot terbaik untuk mengabadikan momen indah. Oleh karena itu, tidak heran jika sering di jadikan sebagai latar belakang foto.

Bagi Anda yang ingin mengenal lebih jauh, langsung saja simak ulasan di bawah sebagai berikut.

Lokasi Bukit Cinta Pamekasan

Terletak di kabupaten Pamekasan, tepatnya kelurahan Lawangan Daya dan kecamatan Pademawu, Madura, Jawa Timur. Bukit ini menjadi sangat populer sebab bentuk anak tangganya, memang benar-benar di buat seperti simbol cinta atau gambar hati.

Mulai beroperasi pada bulan Juli 2016, hingga detik ini sudah ramai di sambangi oleh kurang lebih 5 ribu pendatang. Terlebih saat hari raya lebaran di mana jumlah wisatawan membludak.

Lokasi sekitarnya sendiri menawarkan berbagai macam pemandangan menarik. Namun karena Bukit Cinta terlihat lebih menonjol, tidak heran lebih banyak di kerumuni.

Biaya tiket masuk

Untuk dapat menikmati keindahan bukit, Anda akan di kenakan tarif masuk sebesar 20.000 rupiah.

Area wisata akan di buka pada jam 08.00 pagi hingga jam 04.00 sore.

Pemandangan indah dan spot foto terbaik

Bukit Cinta Pamekasan memang sangat menggoda dan menggugah hati. Saat pertama kali datang, Anda akan di sambut oleh beragam pemandangan berbeda. Salah satunya ada sederetan payung warna-warni tergantung dan posisi terletak pada pintu masuk.

bukit cinta pamekasan - gambar 1

Sumber: rri.co.id

Untuk mencapai puncak, kita dapat berjalan melalui anak tangga beton yang di buat melingkar dengan bentuk hati. Hampir keseluruhan dari permukaan bukit di tumbuhi dengan rumput hijau segar (terlihat menyerupai karpet), membuat banyak pengunjung serasa ingin berbaring di atasnya.

Memang sangat sederhana, namun keindahan unik ini tidak selalu tersedia di tempat lain. Akan sangat beruntung bagi kita yang telah meluangkan waktu untuk berwisata ke bukit nan menawan itu.

Bagi Anda yang aktif di instagram tentunya tidak akan ketinggalan momen menarik untuk berfoto ria dengan memamerkan lingkungan dengan pesona nan luar biasa.

Oleh sebab itu, Bukit Cinta Pamekasan menjadi viral melalui media sosial. Rasa penasaran yang di alami oleh para netizen akibat banyaknya postingan, turut mengundang mereka untuk memijakan kaki di tempat tersebut.

Baca : Teluk love Jember, panorama romantis dari atas bukit

Beragam fasilitas tersedia

Berada di atas tanah seluas 2,5 hektar, tempat ini di lengkapi dengan berbagai macam wahana seperti Flying Fox dan memanah. ada juga fasilitas bermain lainnya yang sangat menarik untuk di coba seperti kids water, playground, taman bunga, serta kolam ikan.

bukit cinta pamekasan - flying fox
bukit cinta pamekasan - kolam ikan
kids water

Sumber: Selamatpagimadura.com

Maka dari itu bagi para orang tua, di sini kita juga dapat memanjakan si buah hati untuk menikmati berbagai macam wahana yang berdampingan dengan objek wisata utama.

Anda dapat pula menikmati permainan lain seperti becak dan kereta mini, panjang jaring, berkuda, bermain ATV atau sepeda motor roda empat, serta masih banyak lagi.

Itulah beberapa informasi kami mengenai Bukit Cinta Pamekasan. Bagi Anda yang ingin mengisi liburan bersama dengan keluarga, dapat menjadikannya sebagai salah satu opsi dalam daftar destinasi.

Jadikan momen indah liburan menjadi lebih ceria.


Ulasan

harga 9.1
fasilitas dan layanan 8.5
kebersihan 7.6

Kesimpulan

8.4 tech score Baik secara keseluruhan, tingkatkan terus kualitas dari fasilitas yang tersedia dan kebersihannya.